Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan di Kota Cimahi Terima 359 Pendaftar pada Hari Kedua Pendaftaran Pengawas TPS (PTPS)

Pendataran di Panwaslu Cimahi Utara

Suasana pendaftaran Pengawas TPS pada hari kedua di sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (3/1/2024).

Cimahi, Jawa Barat - Panwaslu Kecamatan di Kota Cimahi kembali melanjutkan pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 pada Rabu (3/1/2024).

Rekrutmen Pengawas TPS telah dibuka sejak kemarin, Selasa (2/1/2024) dan akan berlangsung hingga tanggal 6 Januari 2024.

Pada hari kedua rekrutmen Pengawas TPS yang terbuka untuk umum ini, antusiasme masyarakat yang mendaftar makin banyak. Hal ini terbukti dari jumlah pendaftar yang terus meningkat pada hari kedua pendaftaran.

Pendaftar Pengawas TPS di sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah pada hari kedua pendaftaran sebanyak 69 pendaftar. Pada hari pertama pendaftaran, sebanyak 54 orang telah mendaftar. Sehingga jumlah total pendaftar selama dua hari ini mencapai 123 orang.

Antusiasme pendaftar juga terlihat di sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimahi Selatan. Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB, pendaftar terlihat membludak.

Jumlah pendaftar pada hari kedua di Panwwaslu Kecamatan Cimahi Selatan sebanyak 102 orang, sedangkan pada hari pertama pendaftaran sebanyak 57 orang. Dengan demikian, total pendaftar sejauh ini sebanyak 159 orang.

Suasana pendaftaran di sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimahi Utara juga ramai didatangi pendaftar Pengawas TPS. Jika dibandingkan pada hari pertama pendaftaran, terdapat kenaikan jumlah pendaftar.

Pada hari pertama, jumlah pendaftar sebanyak 31 orang dan bertambah pada hari kedua sebanyak 46 orang. Sehingga total jumlah pendaftar sebanyak 77 orang.

Berdasarkan rekapitulasi pendaftaran dari ketiga Panwaslu Kecamatan yang ada di Kota Cimahi, maka total pendaftar pada hari kedua ini telah mencapai 359 orang.

Kebutuhan untuk Pengawas TPS di Kota Cimahi sebanyak 1.560 orang. Melihat antusiasme masyarakat yang mendaftar, Bawaslu Kota Cimahi optimis target kebutuhan Pengawas TPS sebanyak itu akan terpenuhi.*** 

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Bawaslu Kota Cimahi

Tag
Pengawas TPS, pendaftaran, rekrutmen, terbuka, umum, target, Pemilu 2024