Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kota Cimahi Monitoring Pendaftaran Pengawas TPS, Total Pendaftar Capai 569 Orang di Hari Ketiga Pendaftaran

Monitoring PTPS

Ketua Bawaslu Kota Cimahi Fathir Rizkia Latif melakukan monitoring pendaftaran Pengawas TPS di sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (4/1/2024).

Cimahi, Jawa Barat - Rekrutmen Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) saat ini memasuki hari yang ketiga sejak dibuka pendaftaran pada Selasa (2/1/2024). Pendaftaran Pengawas TPS akan berlangsung hingga Sabtu (6/1/2024).

Antusiasme masyarakat untuk menjadi Pengawas TPS di Kota Cimahi terbilang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pendaftar yang mendatangi sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah, Cimahi selatan, dan Cimahi Utara.

Meski diiringi hujan yang mengguyur Kota Cimahi sejak pagi hingga sore hari, pendaftar datang silih berganti. Seperti terlihat di sekretariat Panwaslu Cimahi Selatan yang berlokasi di Kompleks Pondok Mas Indah, Leuwigajah, Kota Cimahi.

Untuk memastikan rekrutmen Pengawas TPS berjalan dengan baik, Ketua Bawaslu Kota Cimahi Fathir Rizkia Latif didampingi Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Jusapuandy turun langsung melakukan monitoring pendaftaran Pengawas TPS di Panwaslu Cimahi Selatan.

Rekapitulasi Pendaftar

Berdasarkan rekapitulasi jumlah pendaftar pada hari ketiga ini, terdapat peningkatan jumlah pendaftar yang cukup signifikan.

Jumlah pendaftar di Panwaslu Cimahi Selatan pada hari ketiga ini mencapai 73 orang. Pada hari pertama terdapat 57 orang dan hari kedua sebanyak 102 orang. Sehingga total pendaftar mencapai 232 orang.

Di Panwaslu Cimahi Tengah, jumlah pendaftar pada hari ketiga ini sebanyak 56 orang. Pada hari pertama sebanyak 54 orang dan hari kedua sebanyak 69 orang. Sehingga totalnya sebanyak 179 orang.

Sedangkan di Panwaslu Cimahi Utara, jumlah pendaftar pada hari ketiga ini sebanyak 81 orang. Pada hari pertama pendaftaran sebanyak 31 orang dan pada hari kedua sebanyak 46 orang. Sehingga totalnya sebanyak 158 orang.

Dengan demikian jumlah pendaftar secara keseluruhan hingga hari ketiga ini telah mencapai 569 orang. Total kebutuhan untuk Pengawas TPS pada Pemilu 2024 di Kota Cimahi sebanyak 1.560 orang.

Dengan sisa waktu dua hari lagi ditambah dengan masa perpanjangan pada tanggal 7-8 Januari 2024, kebutuhan Pengawas TPS sebanyak itu optimis bisa terpenuhi.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Zaelani

Tag
Bawaslu Kota Cimahi, Fathir Rizkia Latif, pendaftaran, Pengawas TPS, Panwaslu