Lompat ke isi utama

Berita

Baliho Parpol Timpa Pengendara Motor Hingga Terluka, Panwaslu Cimahi Tengah Ingatkan Parpol Tidak Pasang APK di Tempat Membahayakan

Baliho PPP roboh

Baliho salah satu parpol yang dipasang di Cisangkan, Cimahi Tengah, roboh menimpa pengendara sepeda motor hingga terluka pada Senin (5/2/2024).

Cimahi, Jawa Barat - Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang peserta Pemilu kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Cisangkan, Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Alat peraga berupa baliho parpol yang dipasang di dinding tembok gedung roboh menimpa pengendara motor yang sedang melintas. Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 14.30 WIB pada Senin (5/2/2024).

Dari identitas diketahui korban bernama Arif Budiman yang tinggal di Jalan Usman Dhomiri, Cisangkan Hilir Rt 001 Rw 018, Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Akibat tertimpa baliho parpol, korban mengalami luka-luka di bagian kakinya dan memar di bagian rusuknya. Beruntung, anaknya yang dibonceng hanya mengalami luka memar di tubuhnya.

Menurut kesaksian korban Arif Budiman, pada saat kejadian ia sedang dalam perjalanan pulang ke rumah setelah menjemput anaknya sekolah di SDN 01 Mandiri yang berada tidak jauh dari alun-alun Kota Cimahi.

Saat melintas di sekitar pangkalan ojek Cisangkan, tiba-tiba ada baliho roboh dan langsung menimpa dirinya yang sedang mengendarai sepeda motor. Akibatnya, motor oleng dan jatuh hingga dirinya dan anaknya luka-luka.

"Tiba-tiba baliho roboh dan langsung kena ke saya, motor oleng dan akhirnya jatuh," kata korban Arif Budiman.

"Saya minta Parpol bertanggung jawab mengganti kerugian motor baru saya yang rusak," lanjutnya.

Usai tertimpa baliho, korban kemudian mendatangi kantor Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah untuk memberikan pengaduan. Jajaran Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah yang sedang melakukan pengawasan langsung kembali ke kantor begitu menerima informasi tersebut dan berkoordinasi dengan petugas penghubung partai.

"Kami langsung menghubungi LO partai untuk menyelesaikan masalah tersebut," kata Ratih Sulastri, Ketua Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah.

"Alhamdulillah sudah bisa diselesaikan, karena pihak Parpol menyanggupi untuk memperbaikiki sepeda motornya yang rusak," lanjut Ratih.

Atas peristiwa tersebut, Ratih Sulastri mengingatkan kepada Parpol dan Caleg untuk mengevaluasi kembali APK yang dipasang di tempat-tempat yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Ratih Sulastri

Tag
baliho, APK, Panwaslu, Cimahi Tengah, Parpol, Caleg