Lompat ke isi utama

Berita

12 Calon Anggota Panwascam untuk Pilkada 2024 Ikuti Tes Wawancara di Bawaslu Kota Cimahi, Kapan Hasilnya Diumumkan?

Seleksi wawancara Panwascam

Sebanyak 12 calon anggota Panwascam untuk Pilkada 2024 mengikuti tes wawancara yang diadakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Cimahi di Kantor Bawaslu Kota Cimahi, Sabtu (18/5/2024).

Cimahi, Jawa Barat - Sebanyak 12 orang calon anggota Panwascam untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Cimahi Tahun 2024 mengikuti seleksi wawancara yang diselenggarakan Bawaslu Kota Cimahi, Sabtu (18/5/2024).

Tes wawancara diadakan di kantor Bawaslu Kota Cimahi di Jl. Babakan Nomor 37, Kel. Cimahi, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Sebelum tes dimulai pada pukul 10.00 WIB, Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Cimahi Ahmad Hidayat membacakan tata tertib tes wawancara. Tes wawancara dimulai dengan mewawancarai satu-persatu calon Panwascam sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Kedua belas calon anggota Panwascam untuk Pilkada 2024 ini satu-persatu harus menjawab pertanyaan tim seleksi diantaranya tentang visi dan misi calon Panwascam dalam penyelenggaraan pengawasan Pilkada 2024.

Kedua belas orang calon Panwascam yang mengikuti tes wawancara ini sebelumnya telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi yakni seleksi administrasi dan seleksi tertulis.

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Cimahi Ahmad Hidayat mengatakan seleksi wawancara ditargetkan pada hari ini juga atau Sabtu sore.

"Hari ini juga kita selesaikan tes wawancara untuk 12 calon anggota Panwascam. Dan, hasilnya nanti akan kita umumkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," katanya.

Sesuai dengan tahapan dan jadwal seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan, hasil wawancara akan diumumkan pada tanggal 23 Mei 2024.

Pengumuman hasil seleksi wawancara dapat dilihat di website dan media sosial Bawaslu Kota Cimahi. Selain itu, pengumuman juga akan ditempel di kantor Bawaslu Kota Cimahi.

Nantinya, peserta yang lulus seleksi wawancara akan langsung mengikuti pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan Bawaslu Kota Cimahi pada tanggal 24-25 Mei 2024.

Sebagaimana diketahui, dalam proses seleksi calon anggota Panwancam ini, Bawaslu Kota Cimahi akan merekrut 6 orang anggota Panwascam yang berasal dari pendaftar kategori umum atau pendaftar baru. Sedangkan, 3 anggota Panwascam sudah dipilih melalui penilaian evaluasi kinerja bagi pendaftar Panwascam Existing.

Anggota Panwascam terpilih selanjutnya akan menjadi anggota Panwascam untuk Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi Tengah, dan Cimahi Utara.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Arthur Rachman

Tag
Bawaslu Kota Cimahi, tes wawancara, Panwascam, Pilkada 2024, visi dan misi, hasil wawancara