Lompat ke isi utama

Berita

Tim Dokter RSUD Cibabat Serahkan Resume Hasil Pemeriksaan Kesehatan Tiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 ke KPU Kota Cimahi

Penyerahan resume hasil pemeriksaan kesehatan

Direktur RSUD Cibabat dr. Sukwanto Gamalyono didampingi Ketua Tim Dokter Pemeriksa dr. Diana Suspasari menyerahkan resume hasil pemeriksaan kesehatan kepada Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Cimahi Yosi Sundansyah, Senin (02/09/2024).

Cimahi, Jawa Barat - Pemeriksaan kesehatan terhadap tiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 yang dilakukan di RSUD Cibabat telah selesai dilakukan pada Minggu (01/09/2024).

Pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokter Pemeriksa RSUD Cibabat ini merupakan pemeriksaan kesehatan yang kedua setelah ketiga Pasangan Bakal Calon mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan pada hari sebelumnya yakni Sabtu (31/08/2024).

Ketiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 yang menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) di RSUD Cibabat yakni Bakal Pasangan Calon Dikdik-Bagja, Ngatiyana-Adhitia, dan Bilal-Mulyana.

Pemeriksaan kesehatan pada hari kedua ini dimulai pukul 07.00 hingga pukul 18.16 WIB dengan agenda pemeriksaan spirometri, psikiatri (MMPI), treadmill, mata, THT, gigi, penyakit dalam, urologi, ortopedi, dan wawancara Psikiatri.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari kedua, KPU Kota Cimahi bersama ketiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi menggelar jumpa pers di RSUD Cibabat.

Bakal Pasangan Calon Dikdik-Bagja mengapresiasi KPU Kota Cimahi yang menunjuk RSUD Cibabat sebagai rumah sakit yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Tidak salah KPU Kota Cimahi menunjuk RSUD Cibabat sebagai lokasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan tentu kami berharap, kami semua yang dilakukan pemeriksaan bisa memenuhi persyaratan sehingga bisa berkontestasi pada saatnya nanti," kata Bakal Calon Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrawan, Minggu (01/09/2024).

Baca juga: https://cimahikota.bawaslu.go.id/berita/bawaslu-kota-cimahi-awasi-langsung-pemeriksaan-kesehatan-tiga-bakal-pasangan-calon-walikota

Sedangkan Bakal Pasangan Calon Bilal-Mulyana optimis akan lolos pemeriksaan kesehatan dengan hasil yang memuaskan dan siap berkontestasi pada Pilkada 2024.

"Alhamdulillah pemeriksaan dari hari kemarin dan hari ini berjalan dengan lancar dan baik. Kami memastikan kami bisa menghadapi Pilkada Kota Cimahi. Hasilnya sangat memuaskan, insyallah kami akan maju melaksanakan amanah keinginan masyarakat Kota Cimahi," kata Bakal Calon Walikota Bilal Insan Muhammad Priatna.

Sementara, Bakal Pasangan Calon Ngatiyana-Adhitia mengatakan menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan kesehatan kepada Tim Dokter Pemeriksa RSUD Cibabat.

"Semoga yang dites semuanya dalam keadaan sehat. Kami serahkan kepada direktur RS Cibabat mengenai hasil kesehatan sebagai syarat ke KPU Kota Cimahi," kata Ngatiyana, Bakal Calon Walikota Cimahi.

Ketua Tim Dokter Pemeriksa RSUD Cibabat dr. Diana Suspasari kepada media mungungkapkan rasa syukur telah dapat melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan dengan lancar.

"Kami dari Tim Dokter Pemeriksa RSUD Cimahi mengucapkan rasa syukur karena seluruh proses pemeriksaan kesehatan berjalan  dengan lancar," kata dr. Diana Suspasari.

Resume Hasil Pemeriksaan Kesehatan Diserahkan ke KPU Kota Cimahi

Setelah dua hari melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi, Tim Dokter RSUD Cibabat yang dipimpin dr. Diana Suspasari menyerahkan resume hasil pemeriksaan kesehatan ke KPU Kota Cimahi pada hari Senin (02/09/2024).

Selain diserahkan ke KPU Kota Cimahi, resume hasil pemeriksaan kesehatan juga diserahkan ke masing-masing Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Cimahi tahun 2024.

Resume hasil pemeriksaan diserahkan langsung oleh Direktur RSUD Cibabat dr. Sukwanto Gamalyono didampingi Ketua Tim Dokter Pemeriksa dr. Diana Suspasari kepada Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Cimahi Yosi Sundansyah.

Baca juga: https://cimahikota.bawaslu.go.id/berita/ini-profil-3-bakal-pasangan-calon-walikota-dan-wakil-walikota-cimahi-yang-akan-bertarung-di

Proses penyerahan resume hasil pemeriksaan kesehatan diawasi langsung Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Cimahi Jusapuandy.

Sebagaimana diketahui, RSUD Cibabat membentuk tim khusus untuk memeriksa kesehatan tiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024. Tim Dokter Pemeriksa terdiri dari dokter spesialis dan subspesialis, psikolog dan tim dari Badan Narkotia Nasional (BNN).***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: El Zaelani

Editor: Jusapuandy

Tag
KPU Kota Cimahi, Bawaslu Kota Cimahi, RSUD Cibabat, resume, pemeriksaan kesehatan, Bakal Pasangan Calon, Walokita, Wakil Walikota, Cimahi