Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Cimahi Awasi Langsung Pemeriksaan Kesehatan Tiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi Tahun 2024 di RSUD Cibabat Kota Cimahi

Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon

Tiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi yang akan bertarung di Pilkada 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Cibabat di Jl. Amir Machmud Kota Cimahi, Sabtu (31/08/2024). 

Cimahi, Jawa Barat - Tiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 yang telah mendaftar ke KPU Kota Cimahi, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat di Jl. Amir Machmud Kota Cimahi Sabtu (31/08/2024).

Pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi ini berlangsung selama dua hari hingga tanggal 1 September 2024.

Ketiga Bakal Pasangan Calon yang menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check-up (MCU) di RSUD Cibabat yakni Bakal Pasangan Calon Dikdik-Bagja, Ngatiyana-Adhitia, dan Bilal-Mulyana.

Pemeriksaan kesehatan yang diagendakan KPU Kota Cimahi ini merupakan bagian dari syarat pendaftaran yang harus diikuti oleh para Bakal Pasangan Calon sebelum ditetapkan sebagai Pasangan Calon pada Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand sebagaimana dikutip Pikiran Rakyat mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga Bakal Pasangan Calon meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan mental/rohani.

"Melihat sejauh mana kondisi fisik maupun mental/rohani kandidat calon. Ke depan, para calon kita harapkan dalam kondisi fit saat terpilih memimpin Kota Cimahi," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Cibabat Sukwanto Gamalyono mengatakan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung pada 31 Agustus 2024 dan 1 September 2024 dimulai pada pukul 07.00-16.00 WIB.

Sukwanto juga mengatakan RSUD Cibabat membentuk Tim Khusus yang dipimpin dr. Diana Suspasari untuk melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan mental ketiga Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi.

"Kami buat pakta integritas, menyatakan tim pemeriksaan kesehatan bakal netral dan bekerja profesional. Pemeriksaan kita lakukan dengan santai agar semua pihak nyaman," katanya.

Sementara itu untuk memastikan proses pemeriksaan kesehatan berjalan sesuai dengan prosedur, Bawaslu Kota Cimahi hadir langsung melakukan pengawasan di RSUD Cibabat. Pengawasan dilakukan oleh anggota Bawaslu Kota Cimahi Jusapuandy dan Akhmad Yasin Nugraha.

"Tentu saja Bawaslu Kota Cimahi akan selalu hadir untuk mengawasi seluruh tahapan pencalonan termasuk pada pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon ini. Kita pastikan semua berjalan lancar dan sesuai prosedur," pungkasnya.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: El Zaelani

Editor: Akhmad Yasin Nugraha

Tag
Bawaslu Kota Cimahi, KPU Kota Cimahi, RSUD Cibabat, Bakal Pasangan Calon, Walikota, Wakil Walikota, Cimahi, pemeriksaan kesehatan