Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kota Cimahi Minta Anggaran Dimaksimalkan Untuk Kerja-kerja Pengawasan

Ketua Bawaslu Kota Cimahi, Fathir Rizkia Latif.

Ketua Bawaslu Kota Cimahi, Fathir Rizkia Latif memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Persiapan Pertanggungjawaban Triwulan 4 TA 2023 bagi Panwaslu Kecamatan se-Kota Cimahi, Rabu (18/10/2023).

Cimahi, Jawa Barat - Ketua Bawaslu Kota Cimahi Fathir Rizkia Latif minta kepada pengawas Pemilu di tingkat kecamatan (Panwaslu Kecamatan) yakni Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah, Panwaslu kecamatan Cimahi Selatan, dan Panwaslu Kecamatan Cimahi Utara untuk memaksimalkan penggunaan anggaran bagi kerja-kerja pengawasan Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan Fathir saat membuka kegiatan Rapat Persiapan Pertanggungjawaban Triwulan 4 TA 2023 bagi Panwaslu Kecamatan se-Kota Cimahi, pada Rabu (18/10/2023).

Ketua Bawaslu Kota Cimahi berharap agar anggaran yang disediakan negara tidak hanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial. Ia juga minta agar penggunaan anggaran dapat dikelola secara transparan dan akuntabel.

Kegiatan rapat dhadiri oleh Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (P2HM) Akhmad Yasin Nugraha, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Jusapuandy, Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Data Informasi Zaenal Ginan, Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat Ahmad Hidayat dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Cimahi Seta Dewa Nugroho.

Kegiatan juga menghadirkan narasumber eksternal Usman Rachman, S.IP., MH (dosen dan praktisi hukum). Kegiatan Rapat Persiapan Pertanggungjawaban Triwulan 4 TA 2023 juga dihadiri oleh seluruh staf kesekretariatan Bawaslu Kota Cimahi.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro
Foto: Bawaslu Kota Cimahi

Tag
Fathir Rizkia Latif, anggaran, kerja pengawasan, Panwaslu, transparan