Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Cimasi Pastikan Ditribusi Seluruh Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Kota Cimahi Berjalan Sesuai Prosedur

Distribusi logistik Pemilu 2024

KPU Kota Cimahi mulai distribusikan logistik Pemilu 2024 ke PPK Kecamatan Cimahi Tengah, Cimahi Utara, dan Cimahi Selatan pada Minggu (11/2/2024). Logistik tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke KPPS selambat-lambatnya H Minus 1 hari pemungutan suara.

Cimahi, Jawa Barat - Seluruh logistik Pemilu 2024 yang disimpan di Gudang Bulog Jalan Martanegara Nomor 277 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi mulai didistribusikan oleh KPU ke seluruh PPK pada hari Minggu (11/2/2024).

Seluruh logistik Pemilu 2024 tersebut diangkut dengan menggunakan tiga kendaraan truk menuju kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cimahi Tengah, Cimahi Utara, dan Cimahi Selatan.

Seluruh logistik ini selanjutnya akan didistribusikan dari PPK masing-masing ke seluruh PPS yang ada di Kota Cimahi. Selambat-lambatnya sehari atau pada H Minus 1 pemungutan suara (pencoblosan) harus sudah berada di KPPS.

Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Jusapunady dan Kordiv SDMO Ahmad Hidayat hadir untuk mengawasi langsung proses distribusi logistik dari Gudang Logistik.

Logistik Pemilu 2024 yang dikirimkan ke PPK meliputi Kotak Suara berisi logistik pemilu dan kantong plastik yang berisi logistik Pemilu.

Untuk PPK Kecamatan Cimahi Tengah, jumlah Kotak Suara yang berisikan logistik Pemilu sebanyak 2.160 buah dan kantong plastik berisikan logistik Pemilu sebanyak 432 buah.

Untuk PPK Kecamatan Cimahi Utara, jumlah Kotak Suara yang berisikan logistik suara sebanyak 2.280 buah dan kantong plastik berisikan logistik Pemilu sebanyak 456 buah.

Sedangkan untuk PPK Kecamatan Cimahi Selatan, jumlah Kotak Suara yang berisikan logistik Pemilu sebanyak 3.360 buah dan kantong plastik yang berisikan logistik Pemilu sebanyak 672 buah.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Zaelani

Tag
Bawaslu Kota Cimahi, KPU Kota Cimahi, distribusi, logistik, Pemilu 2024, PPK, Kotak Suara, kantong plastik