Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Cimahi Awasi Penerimaan Kotak dan Tinta Suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kota Cimahi

Pengawasan kotak suara

Bawaslu Kota Cimahi awasi penerimaan kotak dan tinta suara di Gudang Bulog Cimahi, Kamis (2/11/2023).

Cimahi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara bertahap terus mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke berbagai daerah, termasuk ke wilayah Jawa Barat.

Kepala Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Provinsi Jawa Barat Anton Firmansyah, logistik Pemilu yang mulai didistribusikan ke daerah di Jawa Barat saat ini baru ada dua jenis yakni bilik suara dan kotak suara. Anton menyebutkan masih belum semua daerah di Jawa Barat yang menerima logistik tersebut.

Dari data yang dimiliki KPU Jabar seperti diberitakan detik.com, per 30 Oktober 2023 kemarin, daerah yang sudah mendapat kiriman logistik berupa kotak suara adalah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Sukabumi dan Kota Bekasi.

Hari ini, Kamis, 2 November 2023, KPU Provinsi Jawa Barat menyerahkan logistik kotak suara kepada KPU Kota Cimahi. Penerimaan kotak suara untuk Pemilu 2024 dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Cimahi di Jalan Maharmartanegara Nomor 277 Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Jumlah kotak suara yang diterima sebanyak 7.806 kotak yang diangkut dengan menggunakan 3 truk kontainer. Truk kontainer pertama dengan Nopol B 9447 JYT mengangkut 1900 buah kotak suara, truk kontainer kedua dengan Nopol B 9053 JEU mengangkut 2905 kotak suara, dan kontainer ketiga dengan Nopol B 9046 JEE mengangkut 3001 kotak suara.

Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kota Cimahi Ahmad Hidayat turun langsung mengawasi penerimaan kotak suara di Gudang Logistik KPU Kotak Cimahi.

Hari ini KPU Kota Cimahi juga dijadwalkan menerima logistik tinta Pemilu dari PT Sinar Abadi Pritindo dengan jumlah barang yang diterima sebanyak 3.120 buah yang dikemas dalam 60 boks dengan isi perboks 50 botol @40ml.

Sebelumnya pada 16 Oktober 2023, KPU Kota Cimahi juga telah menerima logistik bilik suara dengan jumlah 6.240 buah dalam kondisi baik. Bilik suara tersebut diangkut ke Gudang Logistik dengan menggunakan truk kontainer Nopol B9830 JXR.

Selain Kota Cimahi, daerah lain yang telah menerima logistik bilik suara diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Pangandaran, Kota Sukabumi, dan Kota Bekasi.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro
Foto: Bawaslu Kota Cimahi

Tag
KPU, Bawaslu Kota Cimahi, kotak suara, tinta suara, bilik suara, Gudang Logistik