Lompat ke isi utama

Berita

Penguatan Pengawasan Partisipatif Bersama Kader Skpp Bawaslu Kota Cimahi Dalam Persiapan Tahapan Pemilu 2024

Cimahi – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cimahi Melaksanakan kegiatan Webinar mengenai “Penguatan Pengawasan Partisipatif Bersama Kader Skpp Bawaslu Kota Cimahi Dalam Persiapan Tahapan Pemilu 2024”. Zaki Hilmi, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, menjadi pembuka pada kegiatan Webinar Pengawasan Partisipatif dengan tema Penguatan Pengawasan Partisipatif Bersama Kader Skpp Bawaslu Kota Cimahi Dalam Persiapan Tahapan Pemilu 2024 Selanjutnya Narasumber dalam kegiatan Webinar, Pimpinan Bawaslu Kota Cimahi yakni Akhmad Yasin Nugraha sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga memberikan materi kepara para peserta Webinar yang menerangkan kendala-kendala yang ada di lapangan dan masukan, karena secara garis besar materi pengawasan telah diberikan kepada peserta SKPP, sebagai kader SKPP bagaimana caranya kita dapat melakukan tugas kita secara maksimal, diantaranya :
  1. Meningkatkan partisipasi minat (menggugah) untuk ikut mengawasi keseluruhan proses tahapan Pemilu apakah dengan cara sosialisasi ataupun kepada keluarga, tetangga dan masyarakat umum.
  2. Meningkatkan partisipasi memilih menggunakan haknya dalam Pemilu.
  3. Meningkatkan partisipasi menjalin pemilu yang jujur dan adil, baik dengan menjadi pemantau ataupun pengawas pemilu di berbagai tingkatan.
Tag
PUBLIKASI