Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Cimahi Hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terpilih untuk Pemilihan 2024, Siapa Saja yang Dilantik?

Pelantikan PPK Kota Cimahi

Lima belas anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih untuk Pemilihan 2024 dilantik oleh KPU Kota Cimahi di Ahadiat Hotel and Bungalow, Bandung, Kamis (16/5/2024).

Cimahi, Jawa Barat - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi menghadiri pelantikan 15 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Cimahi Tahun 2024 di Ahadiat Hotel and Bungalow, Bandung, Kamis (16/5/2024).

Anggota Bawaslu Kota Cimahi yang hadir dalam pelantikan PPK terpilih antara lain Fathir Rizkia Latif yang menjabat sebagai Ketua, Zaenal Ginan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, serta Akhmad Yasin Nugraha Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat.

Selain dihadiri anggota Bawaslu Kota Cimahi, pelantikan lima belas anggota PPK  terplih oleh KPU Kota Cimahi juga dihadiri Camat dan Lurah se-Kota Cimahi, Kepolisian, dan Kesbangpol Kota Cimahi.

Kelima belas anggota PPK terpilih yang dilantik ini merupakan hasil rangkaian seleksi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Cimahi. Mereka sebelumnya telah melalui proses seleksi administrasi, seleksi tertulis (CAT), dan seleksi wawancara.

Berdasarkan Pengumuman Nomor: 14/PP.04.1-PU/3277/4/2024 tanggal 15 Mei 2024, KPU Kota Cimahi menetapkan calon anggota PPK peringkat 1-5 sebagai calon anggota PPK terpilih dan calon anggota PPK peringkat 6-10 sebagai calon Pengganti Antarwaktu anggota PPK Kota Cimahi.

Anggota PPK terpilih yang dilantik berdasarkan peringkat 1-5 adalah sebagai berikut:

Kecamatan Cimahi Selatan
1. Deni Sastra Dinata
2. Darfi Supriatna
3. Susi Harini
4. Hana Nurisman
5. Rudi Mulyadi

Kecamatan Cimahi Tengah
1. Nurul Aulia
2. Rizki Maulana Sopyandi
3. Syaefuloh Maulana
4. Asri Lestari
5. Aulia

Kecamatan Cimahi Utara
1. Azmi Abdul Aziz
2. Lukman Baihaqi
3. Salman Faris
4. Dwi Vini Juwanita
5. Yudhastara Yoga Munggaran

Sedangkan calon anggota PPK untuk Pengganti Antarwaktu atau peringkat 6-10 yakni:

Kecamatan Cimahi Selatan
1. Rokhmat
2. Asep Hendrawan
3. Fauzan Nur Annisa
4. Array Aulia Waskita Hasan
5. Fauziah Rahmah

Kecamatan Cimahi Tengah
1. Taufik Ismail
2. Resha Viana Muharam
3. Ivan Puji Santoso
4. Nursajidin
6. Mochamad Saleh Musyiri

Kecamatan Cimahi Utara
1. Moch Deffi Munandar
2. Geraldi Renaldi
3. Ajat Sudrajat
4. Rosinta
5. Iqbal Firman Nugraha

Usai pelantikan, kelima belas anggota PPK terpilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Cimahi Tahun 2024 diwajibkan mengikuti bimbingan teknis atau orientasi tugas dan pengarahan dari KPU Kota Cimahi.***

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Yus Sutaryadi

Tag
Bawaslu Kota Cimahi, KPU Kota Cimahi, PPK, terpilih, peringkat, Cimahi Selatan, Cimahi Tengah, Cimahi Utara