Lompat ke isi utama

Berita

Koalisi PDI Perjuangan Usung Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi Tahun 2024 Bilal-Mulyana, Bawaslu Kota Cimahi Cek Kelengkapan Berkas Pendaftaran

Pendaftaran paslon Bilal-Mulyana

Bilal-Mulyana memberikan keterangan pers usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 di Kantor KPU Kota Cimahi, Kamis (29/08/2024). Bilal-Mulyana diusung gabungan Parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Buruh, Partai Garuda, PBB, Partai Gelora, dan Partai Ummat.

Cimahi, Jawa Barat - Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024 Bilal Insan Muhammad Priatna dan A. Mulyana resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Cimahi, Kamis (29/08/2024).

Bilal-Mulyana menjadi Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi yang ketiga yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Cimahi. Bakal Pasangan Calon ini datang ke kantor KPU Kota Cimahi di Jln. Pesantren-TTUC, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, dua Bakal Pasangan Calon telah mendaftar lebih dulu yakni Ngatiyana-Adhitia yang menyerahkan berkas pada Kamis (29/08/2024) sekitar pukul 10.30 WIB dan Dikdik-Bagja yang mendaftar pada hari kedua pendaftaran pada Rabu (28/08/2024).

Bakal Pasangan Calon Bilal-Mulyana diusung oleh koalisi atau gabungan Partai Politik yakni PDI Perjuangan, Partai Buruh, Partai Garuda, PBB, Partai Gelora, dan Partai Ummat.

Bilal Insan Muhammad Priatna yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota Cimahi adalah kader muda PDI Perjuangan yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin mewakili generasi muda.

Sedangkan A. Mulyana yang mendampingi Bilal sebagai bakal calon wakil walikota Cimahi adalah mantan anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bawaslu Kota Cimahi selain menghadiri proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon juga sekaligus mengawasi pemeriksaan berkas pendaftaran Bilal-Mulyana  di aplikasi Silonkada maupun berkas fisik.

Pencermatan dan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran Bilal-Mulyana dilakukan langsung Ketua Bawaslu Kota Cimahi Fathir Rizkia Latif didampingi anggota Zaenal Ginan dan Ahmad Hidayat. Dari hasil pemeriksaan, dokumen persyaratan dan syarat calon dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand mengatakan sesuai dengan regulasi, KPU Kota Cimahi secara resmi akan menutup pendaftaran pada hari terakhir ini pada pukul 11.59 WIB.

KPU Kota Cimahi selanjutnya menjadwalkan pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon pada tanggal 31 Agustus 2024 dan 1 September 2024.

"KPU Kota Cimahi telah menunjuk RSUD Cibabat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Bapaslon, jadi pemeriksaan kesehatan di RSUD Cibabat, tanggal 31 Agustus 2024 dan 1 September 2024," katanya.***

 

Penulis: Gunawan Kusmantoro

Foto: Arthur Rachman

Editor: Akhmad Yasin Nugraha

Tag
KPU Kota Cimahi, Bawaslu Kota Cimahi, Bakal Pasangan Calon, Bilal-Mulyana, Walikota, Wakil Walikota, Cimahi, pemeriksaan kesehatan